Pendiri

Pendiri

Senin, 07 April 2014

Tepung dan Jus Beras Merah Organik

Tepung Beras merah organic dibuat dari menir (ayakan) beras merah organic yang di sangria dan di tepungkan dengan kelemburan debu, yang lebih baik untuk dikonsumsi dari pada beras (jadi nasi) karena lebih lembut praktis dan sederhana, unggul dalam kandungan gizinya. Selain sumber karbohidrat, tepung beras sangrai juga merupakan protein yang baik.
·         Tepung mrnir beras merah organic dari pecah kulit yang rata-rata mengandung 8% protein, sedangkan beras giling mengandung 7%.
·         Proses penyosohan (menghilangkan kulit ari beras) akan mengurangi kadar mineral sampai 72%. Unsur mineral utama pada beras pecah kulit adalah fosfor, kalsium, magnesium, dan besi ( komponen pembentuk darah untuk membantu bayi dan balita terhindar dari anemia).
·         Penyosohan menurunkan secara drastis kadar vitamin B kompleks sampai 50% atau lebih. Vitamin B ini berfungsi untuk menyehatkan sel-sel syaraf dan system pencernaan. Beras mengandung vitamin C dan vitamin D dalam jumlah yang sangat kecil atau tidak sama sekali.
·         Beras pecah kulit juga mengandung serat yang tinggi sehingga dapat mencegah konstipasi.
·         Tepung Beras Merah kaya kandungan mineral seperti zat besi yang merupakan komponen pembentuk darah. Keunggulan lain adalah selenium yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

·         Sangat baik bagi pertumbuhan anak balita, Zat besi yang terkandung dalam beras merah akan mudah diserap tubuh jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, pepaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar