Pendiri

Pendiri

Senin, 07 April 2014

Visi dan Misi

Visi organisasi adalah
membentuk masyarakat tani yang kuat, mandiri adil dan sejahtera yang mampu mengelola sumberdaya alam, dengan menjaga kelestarian lingkungan serta memperhatikan kesetaraan dan kebersamaan antara laki-laki dan perempuan.

MISI


  1. Membangun kesadaran kolektif petani ( laki-laki dan perempuan) untuk mengelola dan menentukan pengelolaan sumber dayanya,dengan kesadaran untuk mengubah perilaku dan system kehidpan yang lebih bijak
  2. Membangun organisasi yang kuat sebagai wadah perjuangan ekonomi  petani.
  3. Mengembangkan system informasi yang berbasis petani dan jaringan kerja dengan fihak-fihak lain yang memiliki kesamaan visi dan misi.
  4. Mengembangkan pertanian organic terpadu sebagai alat perjuangan gerakan tani yang berpihak pada pemberdayaan masyarakat dalam rangka memperkuat perekonomian petani berbasis keadilan dan kelestarian serta mampu menguasai dan mengembangkan tehnologi petani dan menjunjung tinggi kearifan lokal serta kelestarian lingkungan.
  5. Mendesakkan perubahan kebijakan-kebijakan berkaitan dengan penguasaan dan pemanfaatan benih, tanah, air, udara, dan harga dasar hasil pertanian, agar berpihak pada petani.
  6. Menguatkan Organisasi gerakan tani yang efektif untuk mewujudkan visi dan misi gerakan pemberdayaan petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar